Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Percepatan Pembukaan Program Studi Profesi Apoteker

Siapa Kolegium Dan Asosiasi Profesi Apoteker Yang Dimaksud?

banner 468x60

JAKARTA, WARTA APOTEKER – Beredar luas di media perbincangan WhatsApp, surat Direktorat Jenderal  Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi tertanggal 1 Maret 2024.

Surat yang ditandatangani secara elektronik oleh Plt Dirjen DIKTI, Nizam bernomor 0177/E.E3/DT.03.02/2024 tentang Percepatan Pembukaan Program Studi Kedokteran, Spesialis, dan Profesi Apoteker.

Promo Lebaran 1445H

Dalam badan surat jelas disebutkan bahwa menindaklanjuti hasil pertemuan Komite Bersama Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan Kementerian Kesehatan pada 26 Februari 2024 yang  dipimpin oleh Wakil Menteri Kesehatan di kantor  Kementerian Kesehatan, untuk percepatan pembukaan Program  Studi Kedokteran, Spesialis, dan Profesi Apoteker diputuskan 4 hal.

“Bagi PT yang mengusulkan program studi Spesialis, Program Subspesialis serta Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker, syarat rekomendasi dari Kolegium dan Asosiasi Profesi Apoteker tidak lagi menjadi prasyarat wajib dalam  rangka pembukaan usul program studi Kedokteran Program Spesialis dan Program Subspesialis serta Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker mengingat proses evaluasi usulan dan evaluasi lapangan usul pembukaan program  studi tersebut akan melibatkan Kolegium dan Asosiasi Profesi Apoteker

Salah satu poin yang dijelaskan dalam surat adalah tidak diperlukannya surat rekomendasi dari Kolegium dan Asosiasi Profesi Apoteker untuk Perguruan Tinggi yang mengusulkan Program Studi PendidikanProfesi Apoteker.

Siapa Kolegium dan Asosiasi Profesi Apoteker yang akan melakukan evaluasi lapangan usul pembukaan program studi dimaksud?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *