Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

STFI Mengundang Tiga Organisasi Profesi Apoteker, Berharap Bisa Melebur Menjadi Satu

Pengenalan Organisasi Profesi Apoteker

STFI menggelar pengambilan sumpah dan pengukuhan 82 apoteker di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. (Foto: Istimewa / INEWS Bandung Raya)
banner 468x60

BANDUNG, WARTA APOTEKER – Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia mengundang tiga organisasi profesi apoteker pada kegiatan pengambilan sumpah profesi apoteker.

Fakta itu disampaikan Ketua STFI., Dr. apt. Adang Firmansyah seusai pengukuhan dan pengambilan sumpah 82 apoteker  angkatan VI di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (27/4/2024).

Promo Lebaran 1445H

“Menarik di sini, kami sengaja mengundang tiga organisasi profesi yang dulunya ada satu yaitu Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Farmasi Indonesia Bersatu (FIB) dan PASI (Persatuan Apoteker Sejahtera Indonesia) yang  telah mendapatkan Surat Keputusan  (SK) Kemenkumham,” ujar apt Adang kepada awak media.

REKONSILIASI ORGANISASI PROFESI
Adang berharap walaupun tiga (OP Apoteker) bisa melebur menjadi satu karena dulunya ada satu, dengan  ketentuan baru, ada hak konstitusional dari pemerintah sehingga profesi bisa membuat beberapa organisasi  keprofesian.

Ketua STFI mengatakan, STFI sengaja menghadirkan tiga organisasi profesi tersebut, kami sosialisasi, ini lah  wadah mereka (apoteker). Kalaupun tidak bisa kembali menjadi satu, diharapkan organisasi apoteker itu memiliki visi misi sama untuk kepentingan apoteker, bangsa, dan dunia kesehatan farmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *