Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Disetujui 9 Fraksi, RUU WASPOM Diproses Lebih Lanjut

Awasi Obat, Awasi Apoteker

banner 468x60

CILEUNGSI, WARTA APOTEKER – Berbeda dengan pembahasan RUU Kesehatan sebelumnya, yang mendapat penolakan dari Fraksi PKS dan Fraksi Demokrat, kali ini 9 Fraksi di DPR menyetujui agar RUU Pengawasan Obat dan Makanan terus diproses.

Setidaknya, itu yang dapat disimpulkan dari hasil laporan singkat Rapat Badan Legislatif (Baleg) DPR RI yang diterima WARTA APOTEKER.

Promo Lebaran 1445H

BACA JUGA: Blessing In Disguise: Kasus Sirup Memicu RUU WasPOM Segera Disahkan?

Rapat dilakukan dalam rangka Pengambilan Keputusan Hasil Pengharmonisasisn, Pembulatan dan Pemantapan Konsepsi RUU Tentang Pengawasan Obat dan Makanan.

Ilustrasi: Tampilan slide presentasi Anggota DPR RI Komisi IX, Emanuel Melkiades Laka Lena pada acara Rapat Kerja Nasional Ikatan Apoteker Indonesia pada November 2020.

Rapat berlangsung pada Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 pada tanggal 13 November 2023.

Rapat Pleno Badan Legislasi dengan Pengusul RUU/Pimpinan Komisi IX DPR RI dalam rangka pengambilan keputusan/Pendapat Mini Fraksi (PMF) hasil pengharmonisasian, pembulatan, dan pemantapan konsepsi RUU tentang Pengawasan Obat dan Makanan dipimpin Ketua Badan Legislasi Dr. Supratman Andi Agtas, S.H., M.H. 

BACA JUGA: Eng ing eng, RUU WasPOM kembali dibahas?

Sebagian narasumber dan peserta Seminar Nasional di ASEEC Tower UNAIR yang mengupas Urgensi RUU WASPOM, Kamis 13 April 2023. (Foto: Istimewa / BPOM RI)

KESIMPULAN RAPAT
1. Menyetujui dan menerima Laporan Ketua Panja pengharmonisasian, pembulatan, dan pemantapan konsepsi RUU tentang Pengawasan Obat dan Makanan.

2. Berdasarkan pandangan mini Fraksi (F-PDI Perjuangan, F-PG, F-PGerindra, FPNasDem, F-P Demokrat, F-PKB, F-PKS, F-PAN, dan F-PPP) menyatakan menyetujui hasil pengharmonisasian, pembulatan, dan pemantapan konsepsi RUU tentang Pengawasan Obat dan Makanan untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *