Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Sidang Uji Formil UU Kesehatan, FIB Belum Mengirimkan Keterangan

Sekjen FIB Turut Hadir Pada Sidang Uji Formil?

Ketua Panja RUU Kesehatan & Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, apt. Emanuel Mellkiades Laka Lena, S.Si memberikann Keterangan DPR pada Sidang Uji Formil UU Kesehatan di Mahkamah Konstitusi RI. (Foto: Istimewa: MKRI)
banner 468x60

JAKARTA, WARTA-APOTEKER.com – Sesuai jadwal sidang yang tertera di laman website Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI), Kamis, 11 Januari 2024 diagendakan Pengujian Formil Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan.

Tepat dimulai pukul 10:36 WIB, Hakim Ketua MKRI, Suhartoyo membuka persidangan perkara nomor 130/PUU-XXI/2023 dengan pemohon Dr. dr. Adib Khumaidi, Sp.OT dengan acara Mendengarkan Keterangan DPR dan Ahli Pemohon (VI).

Promo Lebaran 1445H

“Semua, Para Pihak, kita mulai persidangan. Persidangan Perkara Nomor 130/PUU-XXI/2023 dibuka dan  persidangan dinyatakan terbuka untuk umum.
KETUK PALU 3X

Selamat siang. Assalamualaikum wr. wb. Diperkenalkan, Pemohon, yang hadir siapa?,” Suhartoyo membuka sidang Uji Formil

BACA JUGA: Apt. Noffendri, S.Si., M.Kes Selaku Ketua Umum IAI Sebagai Pemohon V Uji Formil UU Kesehatan

KETERANGAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT


“Baik, terima kasih, Yang Mulia. Saya Emanuel Melkiades Laka Lena didampingi oleh Sekretaris Komisi 9 dan tim dari Badan Keahlian DPR RI. Saya Wakil Ketua Komisi 9, Ketua Panja RUU Kesehatan,” ucap Melki memulai keterangan DPR.

Sepuluh menit sidang berlangsung, apoteker Melki mulai memberikan keterangan DPR setelah dipersilakan Hakim Ketua.

BACA JUGA: Uji Materi UU Kesehatan: IAI Hadir Online, FIB Pihak Ad Informandum

FIB TIDAK MEMBERIKAN SURAT KETERANGAN
Dihubungi terpisah sebelum persidangan, salah satu Presidium Farmasis Indonesia Bersatu (FIB) menjawab pertanyaan WARTA-APOTEKER terkait belum adanya surat keterangan sebagai pihak ad informandum.

“FIB saat itu diminta menyerahkan bukti-bukti. Pak Ismail yang koordinasi dengan PDSI dan lainnya terkait JR (Judicial Review, penj),” jawab apoteker Lia melalui pesan WhatsApp.

Hasil investigasi WARTA-APOTEKER, PDSI telah mengirimkan e-mail berupa soft copy dalam bentuk PDF bertanda tangan dan MsWord pada hari Jum’at, 29 Desember 2023 pukul 10:13 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *