Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Rapat Persiapan Pengharmonisasian Pembulatan Dan Pemantapan Konsepsi RPP Kesehatan

banner 468x60

JAKARTA, WARTA APOTEKER – Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan melalui Direktorat  Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan I menyelenggarakan rapat persiapan pengharmonisasian,  pembulatan, dan pemantapan konsepsi Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Pelaksanaan Undang-Undang  Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan.

Rapat diselenggarakan secara daring melalui video conference, Rabu (27/12/2023).

Promo Lebaran 1445H
Wahyudi Putra, Koordinator Harmonisasi Bidang Agama, Kesehatan, Pendidikan, Kebudayaan, Ketenagakerjaan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Sosial memimpin rapat. (Foto: Istimewa / DJPP)

Rapat ini dipimpin oleh Wahyudi Putra, Koordinator Harmonisasi Bidang Agama, Kesehatan, Pendidikan, Kebudayaan, Ketenagakerjaan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Sosial.

Penyelenggaraan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan perilaku hidup sehat, meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan dan sumber daya kesehatan, meningkatkan pengelolaan sumber daya manusia yang efektif dan efisien, memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, serta meningkatkan ketahanan kesehatan dalam menghadapi Kejadian Luar Biasa atau Wabah.

Selain itu, penyelenggaraan kesehatan dapat menjamin ketersediaan pendanaan kesehatan yang berkesinambungan  dan berkeadilan serta dikelola secara transparan, efektif, dan efisien, mewujudkan pengembangan dan pemanfaatan  teknologi kesehatan yang berkelanjutan, serta memberikan pelindungan dan kepastian hukum bagi Pasien, Sumber  Daya Manusia Kesehatan, dan masyarakat.

Untuk meningkatkan kapasitas dan ketahanan kesehatan diperlukan penyesuaian berbagai kebijakan untuk  penguatan sistem kesehatan secara integratif. RPP ini disusun untuk melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor  17 Tahun 2023. Pemilihan metode omnibus yang digunakan dalam penyusunan UU Kesehatan yang baru  untuk menghilangkan tumpang tindih antar aturan perundang-undangan terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *