Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Penasehat Hukum Minta Majelis Hakim Membebaskan Ketiga Apoteker

Apoteker Membacakan Sendiri Pleidoinya

banner 468x60

KEDIRI, WARTA-APOTEKER.com – Sidang lanjutan kasus gagal ginjal dengan agenda pembacaan pleidoi para terdakwa berlangsung di Ruang Cakra Pengadilan Negeri Kota Kediri.

Secara bergantian para terdakwa membacakan pembelaan yang sudah disusun sebelumnya, kesempatan pertama diberikan kepada Direktur PT AFI Farma.

Promo Lebaran 1445H

Dilanjutkan secara bergantian dengan tiga orang apoteker yang menjabat sebagai Manajer Quality Control (QC).  Selanjutnya, Manajer Quality Assurance (QA), dan terakhir Manajer Produksi.

Dilansir media daring Radar Kediri, ketiganya menceritakan guncangan psikologis dan kondisi keuangan yang menimpa keluarga mereka. Hal ini tak terlepas karena para terdakwa yang merupakan tulang punggung harus ditahan.

Seolah kompak, tiga terdakwa lain yang semuanya perempuan juga menangis saat mereka menceritakan kondisi orang tua dan keluarganya. Selain dibacakan langsung oleh para terdakwa, penasihat hukum juga menyiapkan nota pembelaan yang tebalnya mencapai ratusan lembar.

PEMBELAAN PENASIHAT HUKUM
Dalam kesempatan kemarin Akson menyebut jaksa penuntut umum (JPU) tidak bisa membuktikan bahwa kliennya bersalah. Karenanya, mereka tidak seharusnya duduk di kursi pesakitan. Adapun subjek hukum yang seharusnya menurut Akson adalah perusahaan farmasi atau PT AFI Farma.

“Kami meminta majelis hakim membebaskan klien kami dari segala dakwaan,” terang M. Akson Nul Huda, salah satu penasihat hukum.

Dalam kesempatan kemarin Akson menyebut jaksa penuntut umum (JPU) tidak bisa membuktikan bahwa kliennya bersalah. Karenanya, mereka tidak seharusnya duduk di kursi pesakitan. Adapun subjek hukum yang seharusnya menurut Akson adalah perusahaan farmasi atau PT AFI Farma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *