Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

STRA Sejawat Kedaluwarsa Lebih Dari Tiga Bulan, Segera Perbaharui

Bisa Digunakan Untuk Melamar Sebagai Calon Aparatur Sipil Negara Apoteker & Administrator Kesehatan

banner 468x60

JAKARTA, WARTA-APOTEKER.com – Berdasarkan Surat Badan Kepegawain Negara Nomor 8871/B-KS.04.01/SD/K/2023 diinformasikan Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun Anggaran 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun WARTA-APOTEKER.com, formasi tenaga kesehatan setidaknya ada 6.655 kebutuhan apoteker untuk tahun 2023.

Promo Lebaran 1445H

Jabatan Fungsional Kesehatan yang dapat dilamar oleh apoteker antara lain AHLI PERTAMA – ADMINISTRATOR KESEHATAN (Tidak Perlu STRA), AHLI PERTAMA – APOTEKER (Perlu STRA).

BACA JUGA: 7 Langkah Pembaharuan E-STRA Seumur Hidup Versi SIAp

STRA MENJADI PERSYARATAN JABATAN AHLI PERTAMA – APOTEKER
Surat Tanda Registrasi (STR) bukan internship yang masih berlaku pada saat pelamaran, yang dibuktikan dengan tanggal masa berlaku yang tertulis pada STR (Wajib).

Untuk Jabatan Fungsional Kesehatan yang mensyaratkan STR, pelamar harus mengunggah STR yang masih aktif (tidak boleh mengunggah STR dalam masa perpanjangan) sesuai dengan Keputusan Menteri PAN dan RB Nomor  654 Tahun 2023 Tentang Persayaratan STR Untuk Melamar Pada Jabatan Fungsional Kesehatan Dalam  Pengadaaan PPPK Tahun Anggaran 2023
Dan untuk Jabatan Fungsional Kesehatan yang tidak mensyaratkan STR tidak perlu mengunggah STR.

Ilustrasi Daftar Formasi Apoteker di beberapa instansi.

BACA JUGA : 7 Langkah Pembaharuan E-STRA Seumur Hidup

PERSYARATAN ADMINISTRASI

  • Surat keterangan bekerja di bidang kerja yang relevan yang ditandatangani oleh pimpinan unit kerja, paling singkat 2 (dua) s.d. 7 (tahun) sesuai dengan jenjang dan jabatan fungsional yang dilamar (Ketentuan dapat dilihat pada Kepmen PAN RB No. 648 Tahun 2023) (Wajib)
  • Pasfoto formal terbaru berlatar belakang berwarna merah (Wajib)
  • Kartu Tanda Penduduk/ Surat Keterangan dari DUKCAPIL/ Bukti Identitas Kependudukan lainnya yang dipersyaratkan oleh Instansi (Wajib)
  • Surat Pernyataan sesuai dengan persyaratan instansi yang sudah ditandatangani dan dibubuhi e-meterai (Wajib)
  • Surat Lamaran sesuai dengan persyaratan instansi yang sudah ditandatangani dan dibubuhi e-meterai (Wajib)
  • Ijazah asli atau bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri, telah memperoleh surat keputusan penyetaraan ijazah dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan (Wajib)
  • Transkrip nilai asli atau bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri melampirkan Transkrip nilai dan surat keputusan hasil konversi nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan (Wajib)
  • Surat keterangan aktif bekerja saat mendaftar pada instansi pemerintah yang dilamar yang ditandatangani oleh pimpinan unit kerja, paling sedikit 2 (dua) tahun secara terus-menerus (Wajib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *