Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

PASI Megapresiasi Kerja Panja RUU Kesehatan Komisi IX DPR RI

Komisi IX DPR RI Akan Mengawal Peraturan Turunan UU Kesehatan

Ketua Panja RUU Kesehatan Omnibuslaw Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena di ruang rapat Badan Legislatif (Baleg) di Kompleks Parlemen, DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2023). Foto : Geral/Man
banner 468x60

JAKARTA, WARTA-APOTEKER.com – Komisi IX DPR RI menerima audiensi dari perwakilan 23 organisasi lintas profesi di bidang kesehatan.

Salah satunya adalah perwakilan apoteker yaitu Perkumpulan Apoteker Seluruh Indonesia (PASI).

Promo Lebaran 1445H

Perwakilan organisasi diterima Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena di ruang rapat Badan Legislatif (Baleg) di Kompleks Parlemen, DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Ketua Umum PASI, Brigjen. Pol. (P). Drs. H. apt. Mufti Djusnir, MSi., diberikan kesempatan kedua setelah sebelumnya Ketua Umum Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI), Brigjen TNI dr. Jajang Edi Prayitno, Sp.B., MARS menyampaikan apresiasinya.

“…, Pak Dokter Jajang sudah menyampaikan sebagai pengantar awal, berikutnya dari organisasi yang lain yang memang mungkin akan mewakili silakan… Oh, Brigjen Mufti, silakan,”  ujar apoteker Melki

“Izinkanlah kami atas nama apoteker… atas nama Perkumpulan Apoteker Seluruh Indonesia, mengucapkan selamat kepada Pimpindan DPR RI, kepada Komisi IX dan Panja Komisi IX DPR RI … (suara terdengar tidak jelas)…. berhasil menyelesaikan tugas besar dan mulia untuk masyarakat Indonesia yang sehat dan cerdas,” ungkap apoteker Mufti Djusnir.

Pada kesempatan selanjutnya, apoteker Mufti Djusnir, mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan DPR RI, Komisi IX DPR dan Panja RUU Kesehatan yang telah memberikan kesempatan PASI untuk memberikan masukan.

“Kemudian yang kedua, kami juga ingin menyampaikan atas nama Perkumpulan Apoteker Seluruh Indonesia, kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan DPR RI, Anggota Komisi IX DPR dan Anggota Panja RUU Kesehatan Omnibus Law,  yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk memberikan masukkan terkait pelayanan keapotekeran ataupun pelayanan kefarmasian ke dalam UU Kesehatan sehingga kami apoteker Indonesia dapat berkontribusi aktif menyehatkan masyarakat Indonesia…,” lanjut apoteker Mufti.

Melki, biasa ia disapa, menjelaskan audiensi dilakukan untuk mendengarkan pendapat seluruh organisasi kesehatan mendukung UU Kesehatan. Dirinya pun memastikan pihaknya akan mengawal peraturan turunan UU Kesehatan di lapangan.

“Audiensi hari ini memastikan bahwa mereka mendukung UU ini dilaksanakan di lapnagan dan akan bersama dengan Komisi IX dan pemerintah dan semua pihak yang mendukung UU ini untuk juga memulai memikirkan bagaimana adaptasi di lapangan memperhatikan peraturan pemerintah, peraturan yang lainnya dalam maksud pelajaran ini semua proses dari UU ini bisa kita kerjakan di lapangan dengan baik,” ujar Melki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *