Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Ketua MKEAI, Dewan Pengawas, Pengurus Terpilih: PD IAI Papua Selatan Menjadi PD IAI Ke-35

Drs. apt. Kaimuddin La Mudjiji Terpilih Sebagai Ketua?

apt. Drs. Kaimudin La Mudjiji saat acara WPD 2019, Dewan Penasehat PC IAI Merauke (Foto: Istimewa / YouTube: Merauke Citra Vision Televisi)
banner 468x60

MERAUKE, WARTA-APOTEKER.com – Diberitakan sorongnews, Konferensi Daerah I Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (Konferda I PD IAI) Papua Selatan resmi dibuka pada Jum’at 7 Juli 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Jum’at – Sabtu, 7-8 Juli 2023 di salah satu hotel di Merauke menggelar Seminar dan Konferda I.

Promo Lebaran 1445H

Diselenggarakan secara hybrid, total sebanyak 102 apoteker dari 4 Pengurus Cabang IAI Papua Selatan hadir baik daring dan luring.

Keempat PC IAI yaitu PC IAI Merauke, PC IAI Asmat, PC IAI Boven Digoel, dan PC IAI Mappi.

Konferda Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Papua Selatan di Merauke, Jum’at (7/7/2023) (Foto: Istimewa / Tribunnews Yulianus Bwariat)

PEMILIHAN KETUA MKEAI
Masih dari sorongnews, Ketua Panitia Pelaksana Konferda, Yohanes Wahu Waluyo, mengatakan, konferda pertama di Papua Selatan itu digelar dalam rangka mengumpulkan apoteker seluruh Papua Selatan untuk memilih Ketua Majelis Kode Etik Apoteker Indonesia (MKEAI), Ketua Dewan Pengawas, dan Ketua Pengurus IAI Papua Selatan.

“Selain pemilihan, kegiatan ini juga dijadikan wadah berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inovasi terkini dalam bidang farmasi untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat. Dengan tema yang diusung, ini untuk mendorong partisipasi aktif apoteker dalam menciptakan solusi kreatif dan inovatif untuk permasalahan kesehatan masyarakat,” ujar Yohanes (sorongnews).

Dalam rangkaian Konferda tersebut digelar pula seminar, bakti sosial, hingga penyuluhan, dengan mengusung  tema: “Apoteker Papua Selatan Hadir untuk Masyarakat Sehat”.

Semoga dengan terbentuknya PD IAI Papua Selatan diharapkan dapat mewujudkan cita-cita dan tujuan yang sejalan dengan Pembentukan Provinsi Papua Selatan yakni membangun masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera, khususnya di Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Mappi, dan Kabupaten Asmat.

Wilayah Papua Selatan
Gambaran Geografis
Provinsi Papua Selatan secara administratif berdasarkan Undang-Udang Nomor 14 Tahun 2022 tentang Pembentukan Provinsi Papua Selatan, secara geografis terletak pada garis koordinat 6° 00’ LU 9° 00’ LS dan 137° 30’ BT-141° 00’ BT dengan luas 120.270,11 km2.

Wilayah administrasi Provinsi Papua Selatan terdiri dari 4 kabupaten (Kabupaten Merauke, Kabupaten Asmat, Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Mappi), yang terbagi menjadi 78 Distrik, 24 Kelurahan dan 686 Kampung. Ibu Kota Provinsi Papua Selatan berada di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Salor terletak di distrik Kurik sekitar 60 km dari kota Merauke. Topografi wilayah Provinsi Papua Selatan didominasi oleh dataran dengan ketinggian 0 – 55 mdpl.

Batas Wilayah
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2022 tentang Pembentukan Provinsi Papua Selatan, seperti yang tercantum pada BAB II, Bagian Ketiga tentang Batas Wilayah pada Pasal 4 (empat) Ayat 1 (satu), Provinsi Papua Selatan mempunyai batas-batas wilayah sebagai berikut :

  • UTARA : Berbatasan dengan Kabupaten Nduga, Kabupaten Yahukimo dan Kabupaten Pegunungan Bintang.
  • TIMUR : berbatasan dengan Negara Papua Nugini.
  • SELATAN : Berbatasan dengan Laut Arafura.
  • BARAT : Berbatasan dengan Kabupaten Mimika dan Laut Aru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *