Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Bupati Hendy Dukung Program Kerja Pengurus Cabang IAI Jember

Hendy Siap Berkolaborasi Menurunkan Angka Overdosis Yang Tinggi

Bupati Hendy berfoto bersama dengan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Jember. (Foto: Istimewa / IG pemkabjember)
banner 468x60

JEMBER, WARTA-APOTEKER.com – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU di Pendopo Wahyawibawanugraha menerima audiensi Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Jember pada Jum’at, 16 Juni 2023.

PC IAI Kabupaten Jember dipimpin Ketuanya, apt. Ika Norcahyanti, S.Farm., M.Sc, menyampaikan program kerja IAI Jember langsung ke Bupati Hendy.

Promo Lebaran 1445H

Audiensi malam ini membahas terkait rencana kerja IAI untuk 4 tahun ke depan sekaligus mengangkat isu strategis akan angka kejadian overdosis yang tinggi di Kabupaten Jember dan penggunaan obat terlarang.

Ketua PC IAI Jember, apt. Ika Norcahyanti, S.Farm., M.Sc (Foto: Istimewa / IG pemkabjember)

Diberitakan antaranews (30 Desember 2022), Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo dalam konferensi pers akhir tahun 2022, pihaknya  menangani sebanyak 280 kasus narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) dengan jumlah tersangka sebanyak 336 orang selama tahun 2022, termasuk dua anggota polisi di polres setempat.

“Jumlah penanganan kasus narkoba tahun ini meningkat 4 persen dibandingkan tahun lalu yang tercatat sebanyak 268 kasus dengan jumlah 306 orang tersangka,” kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo dalam konferensi pers akhir tahun di Mapolres Jember, Jumat. (jatim antaranews, Jum’at, 30 Desember 2022)

Menurutnya sebanyak 280 kasus tersebut dengan rincian kasus narkotika sebanyak 151 kasus dan obat keras berbahaya sebanyak 129 kasus.

“Kasus peredaran narkoba menjadi atensi pihak kepolisian karena peredaran narkoba di wilayah Jember cukup tinggi karena dengan penduduk yang banyak, maka kota setempat bisa menjadi pasar yang menggiurkan bagi para pengedar narkoba,” katanya.

Bupati Hendy memberi dukungan penuh terhadap rencana kerja IAI sehingga kedepannya diharap mampu memunculkan kolaborasi bersama Pemkab Jember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *