Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Merugikan OP, PD IAI Bengkulu Minta Tunda Pembahasan RUU Kesehatan Omnibus Law

Bersama Komisi IV DPRD Provinsi Bengulu dan GAKESLAB, APTI, IFI

Anggota Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena (Fraksi Golkar, tidak tampak dalam gambar), Edy Wuryanto (Fraksi PDIP) dan Netty Prasetyani (Fraksi PKS) menerima Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu beserta perwakilan 5 OP dan BEM FK UNIB (Foto: Istimewa / newsikal.com)
banner 468x60

JAKARTA, WARTA-APOTEKER.com – Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Bengkulu termasuk yang mengikuti Aksi Damai Jilid II di depan Gedung DPR pada Senin, 5 Juni 2023.

Dilansir ewarta.co, pada aksi tersebut PD IAI Bengkulu  bersama peserta aksi lainnya, menuntut DPR RI untuk menunda pengesahan RUU Kesehatan Omnibus Law yang dinilai merugikan Organisasi Profesi (OP).

Promo Lebaran 1445H
Ketua Komisì IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi menerima Delegasi 5 OP. (Foto: Istimewa / ewarta.co)

Masih dari ewarta.co, salah satu poin yang disampikan adalah tentang transformasi di bidang kesehatan seperti telemedisin dan platform digital, hal ini disampaikan Ketua PD IAI Provinsi Bengkulu apt. Yenni Fithriani.

“Ada point krusial di Omnibus Law maka dari Ikatan Apoteker Indonesia Provinsi Bengkulu kami harapkan penundaan (pengesahan) dlu kami minta,” ujar Yenni (ewarta.com; 8 Juni 2023).

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu memfasilitasi pertemuan delegasi 5 OP dan OP Tenaga Kesehatan lain serta Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Bengkulu dengan Komisi IX di Jakarta pada Kamis, 8 Juni 2023.

Delegasi diterima beberapa Anggota DPR RI Komisi IX sekaligus Anggota Panja RUU Kesehatan Omnibus Law, seperti Emanuel Melkiades Laka Lena (Fraksi Golkar), Edy Wuryanto (Fraksi PDI Perjuangan) dan Netty Prasetiyani (Fraksi PKS, digantikan Anggota DPR lainnya sebagai Anggota Panja).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *