Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Antiklimaks, RUU Kesehatan Omnibus Law Terus Dibahas di Rapat Panja

Rancangan Undang-Undang Kesehatan OBL masih dibahas di Panja Komisi IX DPR RI bersama Panja Pemerintah

Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani saat menerima aspirasi beberapa organisasi profesi bidang kesehatan di Gedung Nusantara I, Senayan Jakarta, Senin (5/6/2023). Foto : Jaka/Man (DPR RI)
banner 468x60

SENAYAN, WARTA-APOTEKER.com – Tidak ada yang  memperkirakan Aksi Damai Jilid 2, hari ini akan antiklimaks (Senin, 5 Juni 2023).

Artinya output aksi damai yang seharusnya menyampaikan sebuah aspirasi yang  menuntut tunda pembahasan RUU Kesehatan Omnibus Law, berakhir tidak sesuai dengan tuntutan.

Promo Lebaran 1445H

Malah bonusnya lagi pada aksi damai ini, terjadi insiden pembentangan spanduk yang tidak pantas di mobil  komando, berhasil menarik semua konsentrasi isu, berubah dari substansi tuntutan dan aspirasi jadi pertengkaran penghinaan kepada Menteri Kesehatan dikalangan grup WhatsApp tenaga medis dan tenaga kesehatan.

Kejadian ini sangat disesalkan peserta aksi damai dan diungkapkan melalui media sosial, salah satunya akun Twitter Nirwan Satria @nirwan_anestesi yang mencuit pada pukul 15.17 WIB.

Di hari yang sama, tepatnya pukul 22:55 WIB dokter Nirwan mencuit klarifikasi berupa tautan berita dari IAINews yang isi inti beritanya permohonan maaf IAI atas kejadian tersebut tanpa menyebutkan kepada siapa  permohonan maaf ditujukan.

‘’Atas nama Ikatan Apoteker Indonesia kami menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini,’’ kata Noffendri Roestam (IAINews, 5 Juni 2023).

DITERIMA SEKALIGUS DITEMUI LANGSUNG ANGGOTA PANJA
Peserta aksi damai beruntung dapat bertemu langsung dengan beberapa anggota DPR RI. Semua anggota DPR RI yang menemui perwakilan aksi berasal dari Komisi IX dan sebagian besar adalah Anggota Panitia Kerja (Panja).

Sebut saja seperti Irma Suryani Chaniago (Fraksi Nasdem), Kurniasih Mufidayati dan Netty Prasetiyani (Fraksi PKS), khusus Aliyah Mustika Ilham dan Santoso (Fraksi Demokrat) yang menemui langsung peserta aksi dan sempat berorasi di atas mobil komando.

“Apa yang menjadi keberatan, masukan, bahkan kekhawatiran teman-teman mengenai RUU Kesehatan akan saya sampaikan ke Panja Komisi IX,” ujar Irma dalam keterangan tertulis yang diterima Parlementaria, di Jakarta, Senin (5/6/2023).

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati dan Netty Prasetiyani menerima audiensi dari Aliansi Selamatkan Kesehatan Bangsa (Aset Bangsa) di Ruang Meeting FPKS DPR RI. (Foto: Istimewa / Fraksi PKS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *