Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Trofeo Jilid 2: Big Match Mini Soccer Alumni Farmasi Dengan Formasi Pohon

Iluni FF UI, Ikatan Alumni Farmasi (IAFA) ITB dan Keluarga Gadjah Mada (KAGAMA) Farmasi

banner 468x60

JAKARTA, WARTA-APOTEKER.com – Di final sepakbola SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand 5-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Dua gol tim asuhan Indra Sjafri diborong Ramadan Sananta di babak pertama.

Trofeo Jilid 2 sudah dijadwalkan lama sebelum kemenangan Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand. Meski diberi nama trofeo, pertandingan tim sepakbola dari kampus farmasi ini tidak memperebutkan trofi apapun karena memang bukan ajang kompetisi.

Promo Lebaran 1445H

Trofeo sendiri berasal dari bahasa Italia yang artinya piala. Trofeo dikenal dengan pertandingan yang  mempertemukan tiga tim dalam satu pertandingan yang digelar dengan tiga babak. Setiap babak yang dimainkan, dimainkan dalam waktu selama 45 menit.

Tiga tim yang bertanding tersebut bermain dengan susunan jadwal pertandingan seperti fase kompetisi dengan rumus N(N-1/2), akan tetapi peraturan dilakukan dengan pertandingan satu babak setiap tim yang bertemu.

Dalam perhitungan skor ditentukan dalam sebuah grup, sistem poin pada pelaksanaannya di sepak bola. Jika menang, maka poin yang didapatkan tim 3 poin, dan jika kalah maka 0 poin.

Berbeda ketika menang dengan melalui adu penalti, maka pemenang hanya mendapatkan 2 poin dan tim yang kalah mendapatkan 1 poin.

JADWAL PERTANDINGAN BIG MATCH
1. UI vs UGM Match 1
2. ITB vs UI Match 1
3. ITB vs UGM Match 1
4. UI vs UGM Match 2
5. ITB vs UI Match 2
6. ITB vs UGM Match 2

Jumlah pemain dalam satu tim pada mini soccer itu sebanyak 7 orang dan umumnya ada 3 orang yang mengisi bangku cadangan. Untuk formasi juga ada banyak. Formasi favorit mini soccer adalah 2-3-1, tetapi ada juga yang menggunakan formasi merapat 2-1-2-1, formasi tombak 1-1-3-1 dan formasi pohon 3-2-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *