Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Yandi Syukri Terpilih Sebagai Ketua APTFI Pertama Dari Kampus Farmasi Swasta

Mengalahkan Empat Dekan Farmasi Lainnya

Yandi Sukri saat memberikan presentasi oral di FAPA CP dan dinobatkan sebagai FAPA-CP Nagai Best Paper Award 2016 di Bangkok. (Foto: Istimewa / Ahmad Subagiyo)
banner 468x60

YOGYAKARTA, WARTA-APOTEKER.com – Di luar dugaan, nama Yandi Syukri terpilih menjadi Ketua APTFI mengalahkan empat kandidat lainnya.

Terpaut tiga suara dengan kandidat lainnya, Yandi Syukri terpilih menjadi Ketua APTFI Pertama dari kampus farmasi swasta.

Promo Lebaran 1445H

BACA JUGA: Kongres APTFI IV: Mencari Figur Ketua APTFI Tahan Disrupsi

Total 126 suara yang terkumpul termasuk satu suara abstain, perhitungan akhir dapat disampaikan sebagai berikut  Prof. apt. Ayu (Fatma Sri Wahyuni) 18 suara, apt. Didik Setiawan, Ph.D 7 suara, Prof. apt. Junaidi 37 suara, Prof. apt. Satibi 23 suara, Prof. apt. Yandi 40, dan 1 abstain.

Yandi Syukri yang berasal dari Forum Wilayah III APTFI mampu mencuri suara dari para pesaingnya dari Forum Wilayah APTFI lainnya.

BACA JUGA: APTFI: Hingga 2030 Diharapkan Ada 70 Program Studi Profesi Apoteker

Ilustrasi: Materi presentasi Calon Ketua APTFI pada pemaparan Visi Misi di hadapan para peserta Kongres APTFI di Yogyakarta. (Foto: Istimewa / Subagiyo, Ahmad)

5 Calon Ketua APTFI
Informasi yang diterima WARTA-APOTEKER.com pada salah satu hasil rapat APTFI memutuskan bahwa setiap Forum Wilayah APTFI mengajukan satu orang Bakal Calon Ketua APTFI.

Nama-nama Calon Ketua Umum APTFI yang beredar di media pesan WhatsApp yang diberi caption APTFI Idol hanya disebut empat nama saja.

BACA JUGA: Pangkalan Data APTFI

Dari nama APTFI Idol tersebut hanya berasal dari tiga perwakilan Forum Wilayah dengan rincian sebagai berikut:

  1. Forum Wilayah I (Sumatera): Prof Ayu (Fatma Sri Wahyuni)
  2. Forum Wilayah II (Jawa Barat – Banten – DKI – Kalimantan Barat): Tidak Ada Calon
  3. Forum Wilayah III (Jawa Tengah – DIY – Kalimantan Selatan): Prof Satibi (DIY) dan Prof Yandi (DIY), nama Dr Didik belum masuk
  4. Forum Wilayah IV (Jawa Timur – Bali – Nusa Tenggara Barat – Nusa Tenggara Timur): Prof Junaidi (Jawa Timur)
  5. Forum Wilayah V (Kalimantan Timur – Kalimantan Utara – Sulawesi – Maluku – Maluku Utara – Papua – Papua Barat): Tidak Ada Calon.

BACA JUGA: Penting: KOMNAS UKOM Mahasiswa Bidang Kesehatan Undang IAI Dan APTFI

Yandi Syukri saat Pemaparan Visi Misi Calon Ketua APTFI pada Kongres APTFI di salah satu hotel di Yogyakarta. (Foto: Istimewa / Koleksi Fajriansyah)

KADO ULANG TAHUN YANDI SYUKRI
Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, S.Si., M.Si. adalah Guru Besar Bidang Ilmu Farmasetika, yang telah dikukuhkan pada tanggal 25 Januari 2022, di Gedung Ulil Albab, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta dan menjadi Guru Besar pertama di Farmasi UII.

Terpilihnya Yandi Syukri sebagai Ketua APTFI pada 12 Mei 2023 malam menjadi kado istimewa menjelang  miladnya yang akan jatuh pada 18 Mei mendatang.

BACA JUGA: Kanal Digital APTFI: Era Baru Digital Learning

Pria kelahiran Payakumbuh ini menyelesaikan seluruh pendidikannya di dalam negeri, Sarjana Farmasi dan Profesi Apoteker di Farmasi Universitas Andalas, Padang dan menyelesaikan studi S2 dan S3 di Farmasi UGM, Yogyakarta.

Sampai jumpa pada Kongres APTFI berikutnya di Padang, Sumatera Barat!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *