Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Dr. apt. Widyati, M.Clin.Pharm: Laksamana Pertama TNI Bergelar Apoteker Dari Korps Kesehatan

Selalu Ada Yang Pertama Untuk Segala Sesuatu, Termasuk #LaksamanaPertamaTNIBergelarApoteker

banner 468x60

BOGOR, WARTA-APOTEKER.com – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor  Kep/338/III/2023 tanggal 29 Maret 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di  lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Mutasi dan promosi jabatan 219 Perwira itu terdiri dari 122 Pati TNI AD, 51 Pati TNI AL dan 46 TNI AU.

BACA JUGA: Tenaga Teknis Kefarmasian Tidak Berwenang Melakukan Pelayanan Kefarmasian

Promo Lebaran 1445H

Panglima TNI laksamana Yudho Margono melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira tinggi (Pati). Total ada 219 perwira yang dimutasi. Ada nama Kolonel Laut Widyati dari Dosen tetap Unhan menjadi Wakil Dekan Bid.  Keuangan dan Umum Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unhan.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI,” kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil melalui keterangan tertulis, Sabtu (1/4/2023).

Daftar Riwayat Hidup Singkat Dr. apt. Widyati, M.Clin.Pharm

BACA JUGA: Grup Farmasi Klinik Indonesia: Merumuskan Peran Farmasi Klinis Indonesia

LAKSAMANA PERTAMA TNI Dr. apt. Widyati, M.Clin.Pharm
Rektor Universitas Pertahanan RI Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng., memimpin langsung Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan  dan Serah Terima Jabatan Pejabat Eselon I dan II Unhan RI, yang berlangsung di Aula Serbaguna Gd. Auditorium  Kampus Unhan RI, Kawasan IPSC Sentul, Bogor Jawa Barat. Senin, (17/04).

BACA JUGA: Dr. Apt. Widyati, M.Clin.Pharm: Buku Praktik Farmasi Klinik Pada Covid-19

Acara ini merupakan tindak lanjut dari surat keputusan Menteri Pertahanan RI nomor: KEP/400/M/III/2023  Tanggal 29 Maret 2023 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi di  lingkungan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Widyati bersama-sama dilantik dengan Prof. Dr. apt. Yahdiana Harahap, M.S. sebagai Plt. Dekan FFM Unhan RI.

PERKEMBANGAN FARMASI KLINIS DI INDONESIA
Widyati memiliki harapan besar agar farmasi klinis bisa berkembang di Indonesia. Segala daya uoaya dilakukan untuk mencapai harapannya tersebut seperti aktif menjadi pembicara dan menulis buku tentang farmasi klinis.

Khusus buku ajar farmasi klinis, Widyati menyoroti secara khusus sebagai kendala lambannya perkembangan farmasi klinis di tanah air.

“Rasio tenaga Apoteker juga belum bisa dipenuhi, sehingga praktik farmasi klinis belum optimal, sehingga manfaatnya tidak dirasakan oleh pasien” jelas Widy -sapaan akrab anak kedua dari empat bersaudara pasangan Sarwedi (alm) dan Siti Jumariah ini kepada Warta Apoteker 17 Mei 2014 di Jakarta.

BACA JUGA: Dr. Apt. Kolonel Laut (K/W) Widyati, M.Clin.Pharm: Buku Praktik Farmasi Klinik Pada Gangguan Ginjal

GALERI
Narasumber Seminar/Workshop/Bedah Buku

Dr. apt. Widyati, M.Clin.Pharm menjadi salah satu narasumber pada acara Seminar Fakultas Farmasi Universitas Kader Bangsa. (Foto: Istimewa / BEM Farmasi UKB)
Dr. apt. Widyati, M.Clin.Pharm berfoto bersama peserta dalam acara Seminar Indonesia Pharmacy Forum 2019, Fakultas Farmasi ISTN. (Foto: Istimewa/Warta Apoteker)

BUKU AJAR

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *