Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Marak Kasus Suap Masuk Program Studi Profesi Apoteker

Nilainya Mencapai Puluhan Juta, Total Mencapai Ratusan Juta

banner 468x60

CILEUNGSI, WARTA-APOTEKER.com – Belum lama dilansir kupastuntas.co, tingkat keketatan program studi Farmasi  Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Berbasis  Prestasi (SNBP) tahun 2023 adalah 1 banding 56 atau presentase yang diterima 2 persen pada kategori SAINTEK.

Menurut Suripto Dwi Yuwono, Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila, program studi Farmasi  peringkat 1  dengan tingkat keketatan tertinggi, lalu peringkat 2 disusul oleh Program Studi Pendidikan Dokter  dengan tingkat keketatan 1:27 atau presentase 4 persen.

Promo Lebaran 1445H

BACA JUGA: Kasus Suap UNILA: Segini Uang Masuk Farmasi

Lepas berita tak sedap sebelumnya, marak di media sosial Twitter beberapa akun yang menawarkan jalur masuk  Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) melalui orang dalam.

BIAYA MASUK MENCAPAI PULUHAN JUTA
Meski belum banyak yang membaca cuitan akun @aimelll29 (30 orang per 23 April 2023, pukul 01:31 WIB) sejak pertama kali dicuit 20 April 2023, pukul 14:30 WIB.

Sementara akun @twelve_aitaa yang mencuit dua menit setelah akun @aimelll29 mencuit (20 April 2023, pukul 14:32 WIB), baru diakses sekitar 20 orang.

Hingga berita ini diturunkan, WARTA-APOTEKER.com dengan akun pribadi belum bisa melakukan DM (Direct Message) karena belum diikuti (follback) oleh kedua kaun tersebut untuk klarifikasi.

Tampaknya hal serupa terjadi juga di beberapa kampus lainnya yang membuka PSPA, nilainya mencapai puluhan juta bahkan mencapai 100juta lebih.

Fakta lainnya, jalur masuk melalui orang dalam ini ternyata bersifat inden, mahasiswa baru PSPA baru akan diterima pada periode semester berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *