Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

PP IAI Bersama PP Muhammadiyah Kritisi RUU Kesehatan

Bersama Organisasi Profesi Bidang Kesehatan

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar konferensi pers terkait RUU Kesehatan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2023. (Foto: Beritasatu Photo/Muhammad Aulia)
banner 468x60

JAKARTA, WARTA-APOTEKER.com – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Busyro Muqoddas memandang Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan tidak sesuai dengan nilai-nilai UUD 1945. Oleh sebab itu, RUU Kesehatan dipandang mesti ditinjau ulang.

“Kami menyimpulkan bahwa RUU ini sama sekali tidak mencerminkan nilai-nilai fundamental yang menjadi komitmen bangsa ini sejak awal sampai akhir nanti, yang ada di dalam empat alinea Pembukaan UUD 1945,” ujarĀ  Busyro saat jumpa pers di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Promo Lebaran 1445H

Busyro mengaku prihatin berkaitan dengan RUU Kesehatan. Hal itu mengingat rancangan regulasi dimaksudĀ  menyangkut kepentingan hidup masyarakat luas, bahkan persoalan hidup dan matinya seseorang.

KONFERENSI PERS
PP Muhammadiyah bersama tujuh organisasi profesi dan masyarakat menolak tegas Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan. Mereka meminta DPR RI meninjau ulang rancangan regulasi yang memuat aturan dari berbagai uu yang ada itu.

Organisasi profesi dan masyarakat yang ikut bersama PP Muhammadiyah itu adalah Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia, Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), serta Forum Masyarakat Peduli Kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *