Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Distribusi Apoteker Menjadi Pekerjaan Rumah PC IAI Tuban

Disiapkan Naskah Akademik Sebagai Dasar Kebijakan Publik Pemerataan Apoteker

banner 468x60

TUBAN, WARTA-APOTEKER.com – Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Tuban menggelar  Seminar dan Konfrensi Cabang (Konfercab) dengan agenda memilih kepengurusan periode 2023 – 2027 di Resto Kayu Manis, Minggu (29/01/2023).

Wiwin Muhamidah Asriningsih selaku Ketua IAI Pengurus Cabang Kabupaten Tuban periode 2018 – 2022 menjelaskan bahwa IAI Cabang Tuban telah melaksanakan banyak kegiatan rutin diantaranya Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat).

Promo Lebaran 1445H

“Biasanya teman – teman yang praktek di komunitas ada Agent of Change yang mengikuti kegiatan Gema Cermat, ada di puskesmas, rumah sakit, dan apotek,” jelasnya.

DISTRIBUSI APOTEKER
Wiwin berharap kepengurusan selanjutnya dapat menyelesaikan masalah persebaran pemerataan apoteker yang ada di Kabupaten Tuban. “Diharapkan pemeratannya menjadi dasar yang kuat, targetnya ingin membuat semacam naskah akademik yang bisa menghitung jumlah kebutuhan apoteker yang ada di masing – masing kecamatan di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Ia berharap materi yang telah disampaikan oleh Pemateri dapat menjadi bekal melanjutkan estafet kepengurusan. “Untuk pengurus baru nanti yang menjalankan amanah kita bekali dengan membangun sistemasi organisasi biar lebih tertata dan kalau ada pergantian kepengurusan secara otomatis estafet berlanjut,” katanya.

Sumber: rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *