Kantor Berita Apoteker Indonesia
banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Kadinkes Provinsi Sumsel: Utamakan Profesionalisme, Mutu Layanan Dan Standar Pelayanan

Pengurus Daerah Sumsel IAI Bergerak Cepat Melaksanakan Program Kerja

radarpalembang.disway.id
banner 468x60

PALEMBANG, WARTA-APOTEKER.com – Sebanyak 85 orang Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sumatera Selatan diketuai apt. Dedi Trisaputra S Farm resmi dilantik oleh Ketua PP IAI Pusat diwakili oleh Wakil Ketua Umum VI PP IAI.

Bersama pada Pelantikan dan Rakerda PD IAI Sumsel Periode 2022-2026 termasuk di dalamnya Majelis Kode Etik Apoteker Indonesia (MKEAI), Dewan Pengawas, Dewan Pakar dan Dewan Penasehat Daerah dan Tiga Himpunan Seminat Farmasi (HISFARSI, HISFARKESMAS, dan HISFARDIS), yang diselenggarakan di Beston Hotel Palembang, pada Sabtu 21 Januari 2023.

Mayyasa Cosmetics

“Terbentuknya struktur organisasi ini nantinya pada Rakerda PD IAI Sumsel, bergerak cepat untuk melaksanakan program-program kerja bersama anggota dan Pengurus Cabang (PC) se-Sumsel untuk membentuk struktur organisasi yang tepat sesuai dengan kapasitas ilmu masing-masing bidang organisasi.”ujarnya Dedi Trisaputra.

Tentunya menjadi momentum untuk bergerak dan bersinergi bersama pemerintah dan stakeholder bersama mengembangkan organisasi profesi menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA
Taj Yasin Maimoen Harap Apoteker Memberikan Edukasi Obat

Serta merangkul sejawat pengurus cabang yang ada di daerah saling koordinasi dan komunikasi untuk melihat sejauh mana kemampuan dan informasi cepat diterima di daerahnya.

Lalu, Etos kerja profesionalisme untuk memajukan organisasi hingga ke daerah-daerah untuk selalu mengabdi memberikan pelayanan dan informasi terkait obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat dalam memperbaiki tingkat kesehatan.

“Dan juga terima kasih juga kepada kepengurusan sebelumnya yang ikut andil dalam memajukan organisasi ini dan kedepannya akan terus maju bersama memajukan lagi, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan kita kapan lagi,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dr H Trisnawarman M Kes Sp KKLP di wakili oleh kepala bidang SDK Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dr. Icon Harizon, M Kes.

“Sangat mendukung Kepengurusan yang baru terbentuk tentunya akan saling aktif dalam hal pembinaan IAI kapasitas ilmu informasi terbaru, mempunyai tanggung jawab profesi dan tentunya bermanfaat sebagai tanggung jawab kepada masyarakat,”jelas dr. Icon Harizon M Kes.

Untuk menjaga kualitas dengan mengedepankan profesionalisme, mutu layanan kefarmasian dan standar pelayanan harus lebih di tingkatkan baik yang telah diatur di rumah sakit, puskesmas dalam pelayanan ke farmasian memberikan konseling kepada pasien untuk memperbaiki dan mengetahui pengunaan obat.

BACA JUGA
Gubernur Rusdy Mastura Minta Apoteker Ikut Menyukseskan Pembangunan Kesehatan Daerah

Dapat bersinergi terkait dengan obat-obatan memberikan pengawasan terkait makanan yang marak kekinian wajib memberikan dampak positif kepada masyarakat terkait isu-isu yang terkandung pada makanan tersebut.

“Lalu, dapat memacu kemandirian obatan dan bahan baku obat masih di import dari dalam negeri serta dapat meningkatkan profesionalisme output positif dan mendukung program pemerintah,”tegasnya.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *