Kantor Berita Apoteker Indonesia
banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Prodi Farmasi UNHAN RI Benchmarking Ke RSA UGM

Persiapan Pembukaan Program Studi Profesi Apoteker

Kunjungan Benchmarking Persiapan Pembukaan Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Unhan RI ke Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gajah Mada. (Foto: Istimewa / UNHAN)
banner 468x60

YOGYAKARTA, WARTA-APOTEKER.com – Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Pertahanan RI melaksanakan Kunjungan Benchmarking Persiapan Pembukaan Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Unhan RI ke Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gajah Mada. Senin (16/01/2023).

Kunjungan Benchmarking Persiapan Pembukaan Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Unhan RI ke Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gajah Mada. (Foto: Istimewa / UNHAN)

Jajaran Dekanat FKIK Unhan RI, Plt. Dekan  FKIK Prof. Dr. apt. Yahdiana Harahap, M.S, dan Plt. Wakil Dekan bidang Keuangan dan Umum Kol. Dr. apt. Widyati, M.Clin.Pharm beserta tim Pokja Pembukaan Program Studi Apoteker FKIK Unhan RI yang disambut oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM Dr. apt. Ika Puspita Sari, S.Si., M.Si beserta Kepala Instalasi Farmasi RSA UGM dan tim.

Mayyasa Cosmetics

BACA JUGA:
PSPA Farmasi UGM Membuka Pendaftaran Lulusan Sarjana Farmasi Dari Luar UGM

APTFI: Hingga 2030 Diharapkan Ada 70 Program Studi Profesi Apoteker

Pada kesempatan benchmarking ini selain mengunjungi Rumah Sakit Akademik untuk melihat secara langsung kegiatan mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) di Rumah Sakit Akademik UGM, Tim pokja Pembukaan Program Studi Apoteker Fakultas FKIK Unhan RI yang dipimpin oleh Dr. apt. Bantari Wisnu Kusuma Wardhani, M.Biomed juga mendapatkan Overview Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) Klinik di Rumah Sakit dan knowledge sharing di ruang discussion room oleh personel di bagian Instalasi Farmasi Rumah Sakit.

BACA JUGA:
Standar Profesi Apoteker 2023

Lampung Bakal Punya Prodi Profesi Apoteker Pertama

Benchmarking ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Rumah Sakit Akademik UGM Dr. dr. Darwito, SH, SpB (K) Onk yang menjelaskan tentang informasi terkait peluang dan kesempatan untuk dilakukan kerjasama di berbagai bidang seperti pendidikan/pengajaran (program magang rumah sakit praktek kerja profesi apoteker) dan penelitian yang dapat dikerjasamakan kedepannya.

Semoga dengan adanya kegiatan kunjungan Pembelajaran Lapangan (Benchmarking) ini akan menambah wawasan untuk tim Pokja Pembukaan Program Studi Apoteker FKIK Unhan RI yang handal dan berjalan lancar di kemudian hari.

Sumber: https://www.idu.ac.id/

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *