Kantor Berita Apoteker Indonesia
banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Taj Yasin Maimoen Harap Apoteker Memberikan Edukasi Obat

Perketat Penanggulangan Penyalahgunaan Obat-obatan, Utamanya Narkoba

Taj Yasin Maimoen (Foto: Istimewa / Humas Prov Jateng)
banner 468x60

SEMARANG, WARTA-APOTEKER.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta edukasi kepada masyarakat terhadap obat-obatan terus digencarkan. Hal itu disampaikannya usai menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jateng 2022-2026 di Hotel Grand Candi Semarang, Sabtu (14/1/2023).

Wagub menilai, IAI bisa memberikan informasi penggunaan obat-obatan secara tepat. Menurutnya, hingga saat ini masih ada masyarakat yang tidak paham mengenai penggunaan obat, serta efek samping yang ditimbulkan.

Mayyasa Cosmetics

“Edukasi ini yang kita harapkan dari peran para apoteker. Karena di sini para apoteker ini yang lebih mengetahui kandungan per tablet. Walaupun biasanya sama kandungannya, tapi efeknya akan berbeda,” kata Gus Yasin, sapaannya.

Lebih jauh, wagub meminta agar IAI Jateng juga dapat memperketat penjualan obat yang berpotensi disalahgunakan. Menurutnya, IAI Jateng bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar obat-obatan yang dikonsumsi, benar-benar sesuai dengan kebutuhan kesehatan.

Ini yang kiga harapkan, kita perketat lagi. Itu juga sekaligus nanti untuk penanggulangan penyalahgunaan obat-obatan yang biasanya untuk kesehatan, akan tetapi ini untuk drugs (narkoba). Ini yang saya harapkan para apoteker untuk memperketat lagi,” jelas dia.

Ketua IAI Jateng, Rosyid Sujono, mengatakan, jajarannya akan terus berupaya membangun IAI lebih profesional lagi. Oleh karenanya, dia berharap petunjuk dan arahan dari pemerintah dan lembaga terkait.

“Agar kami semua mendapatkan pencerahan, sehingga dapat bekerja dan bekerja sama yang jauh lebih baik lagi,” katanya.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *