Kantor Berita Apoteker Indonesia
banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Wali Kota Bima: Apoteker adalah Profesi Mulia

Pengurus IAI Diharapkan Tidak Vakum Dan Ada Aktivitas

Pelantikan Pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, Minggu (8/1/2023). (Foto: Istimewa / topikbidom.com)
banner 468x60

KOTA BIMA, Warta-Apoteker.com – Apoteker adalah profesi yang sangat mulia, bahkan keberadaan sampai saat ini masih tetap eksis dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Hal ini, disampaikan Wali Kota Bima, melalui Asisten I Setda Kota Bima Drs. H. Abdul Gawis, saat menghadiri Pelantikan Pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, Minggu (8/1/2023).

Mayyasa Cosmetics

“Apoteker adalah profesi yang mulia. Organisasi ini diharapkan setelah dibentuk nantinya, agar tidak vakum dan diharapkan ada aktivitas yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Pada acara yang berlangsung di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima, yang juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima dan dihadiri oleh Ketua Umum PP IAI, PD IAI Provinsi NTB, Organisasi Profesi Kesehatan Patelki, IAI, IDI, IBI, PPNI, IFI, PPGI, PDGI, PARI, dan PAFI, ini Asisten I juga mengatakan para apoteker diharapkan dapat meningkatkan pengawasan terhadap obat-obat yang akan dikonsumsi oleh masyarakat.

“Jangan sampai terulang kembali kejadian beberapa hari terakhir, adanya masyarakat yang keracunan sirup dan obat-obatan, ini jangan sampai terjadi di daerah kita,” katanya.

Tambah Asisten I,  organisasi ini harus mampu menghimpun, membangun kerjasama dengan lintas perangkat daerah dengan pihak rumah sakit dan lintas profesi kesehatan lainnya. “Khususnya dalam hal pengawasan obat,” terangnya.

Ketua Umum PP IAI, Apt Noffendri Rustam SSi, pada momentum acara ini menyampaikan rasa bangga dan bahagianya bisa hadir di Bima. Ternyata Kota Bima daerahnya bagus, daerah nya dikenal dengan icon budaya yang sangat kuat dan kental sekali, teluk nya pun sangat indah. 

Kepada rekan-rekan yang dilantik, Ia juga mengungkapkan bahwa menjadi  pengurus itu tidak gampang, harus sabar, harus banyak menahan emosi, harus banyak meluangkan waktu buat orang lain. “Kalau pengurus daerah bersemangat, kami dari pengurus provinsi maupun pusat jauh lebih bersemangat lagi memperjuangkan eksistensi profesi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PD IAI NTB, Apt Drs. Agus Supriyanto, pada momentum ini juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wali Kota Bima dan seluruh Pengurus Cabang IAI Kota Bima, Dompu, dan Kabupaten Bima, yang telah mampu menciptakan harmonisasi, kolaborasi dan kerjasama dan soliditas organisasi profesi yang ada di Kota Bima, khususnya di Kota Bima.

Ia berharap, keberadaan organisasi ini  bisa memberikan manfaat dan menjadikan program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemkot Bima. “Khususnya dalam mewujudkan program pelayanan kesehatan sesuai dengan profesi kesehatan kita masing-masing,” jelasnya.

Lanjut Agus,  pemekaran kepengurusan ini sengaja dilakukan pihaknya, supaya ke depan apoteker di Kota Bima, tidak ada lagi keraguan dan kemajuan dunia kesehatan di Kota Bima sangat luar biasa.

“Ini menjadi modal kuat bagi tenaga kesehatan untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kota Bima,” tandasnya. RUL/$

Sumber: http://www.topikbidom.com/

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *