Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

Apoteker Blora Mendesak Disahkannya UU Praktik Apoteker

Apoteker Perlu Payung Hukum Dalam Menjalankan Praktik Keapotekeran

Apoteker Nurul Huda, Ketua PC IAI Kabupaten Blora Menyampaikan aspirasi anggotanya terkait pentingnya RUU Praktik Apoteker. (Foto: Istimewa / Diskominfo Kabupaten Blora)
banner 468x60
Apoteker Anggota PC IAI Kabupaten Blora Memeriahkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58. (Foto: Istimewa / Diskominfo Kabupaten Blora)

BLORA, WARTA-APOTEKER.com – Dipimpin langsung Ketuanya, apt. Nurul Huda, S.Farm, PC Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Blora turut memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58.

Bertempat di Alun-alun Kabupaten Blora, Apoteker PC IAI Kabupaten Blora, membuka konsultasi kesehatan kepada msyarakat dan berkesempatan membagi paket vitamin gratis untuk warga masyarakat Blora, membagi susu UHT serta memberikan doorprise, Minggu (13/11/2022).

Promo Lebaran 1445H

“Konsultasi yang diberikan anggota kami yang berhubungan dengan obat-obatan dan yang sedang marak terkait polenik sirup,” jelas Nurul Huda.

BERTEMU BUPATI KABUPATEN BLORA

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., (tepat di tengah) berfoto bersama dengan Apoteker Anggota PC IAI Kabupaten Blora. (Foto: Istimewa / Koleksi Pribadi Nurul Huda)


Pengurus Cabang IAI Kabupaten Blora sempat bertemu langsung dengan Bupati Kabupaten Blora untuk meminta dukungan dalam rangka perjuangan RUU Praktik Apoteker. “Kami, sebagai apoteker, dengan adanya UU Praktik Apoteker, akan merasa terlindungi secara hukum,” tutur Nurul Huda kepada Bapak Bupati.

Nurul Huda menambahkan bahwa Kabupaten Blora memiliki kurang lebih 150 apoteker yang berpraktik dan langsung berhubungan dengan masyarakat.

Dilansir laman resmi situs pemerintahan Kabupaten Blora, harapannya, jika telah ada Undang-Undang Praktik Apoteker, seperti kasus kemarin, masalah sediaan syrop, jadi Apoteker, khususnya yang di Apotek, itu merasa terlindungi dan aman. Jadi tidak ada lagi pihak-pihak yang mendiskreditkan Apoteker, karena, mungkin masalah-masalah yang terkait dengan obat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *