Jurnalisme Apoteker
Redaksi Warta Apoteker Menerima Artikel / Opini Sejawat Apoteker Indonesia. +62-812-1067-4892
Kantor Berita Apoteker Indonesia
Subagiyo Dot ComApoteker Indonesia
ATV Motor
ATV Motor
Kantor Berita Apoteker Indonesia

7 Elemen Apoteker Indonesia Memformulasikan RUU Praktik Apoteker

Tim KOPLAK Dibentuk Sebagai Perumus RUU Praktik Apoteker

banner 468x60

YOGYAKARTA, WARTA-APOTEKER.COM – Tujuh elemen Apoteker Indonesia berkumpul di Yogyakarta untuk mengikuti Musyawarah Apoteker Pendukung RUU Praktik Apoteker.

Ketujuh elemen Apoteker Indonesia tersebut antara lain mewakili Kesatuan Aksi Memperjuangkan Profesi Apoteker Kuat (KAMPAK), Forum Farmasi Untuk Indonesia (FFUI), Pharmacist Talking Club (PTC), Masyarakat Farmasi Indonesia (MFI), Lingkar Studi Farmasi (LSF), Pusat Studi Profesi Apoteker (PSPA) Indonesia.

Promo Lebaran 1445H

Masing-masing perwakilan dari ketujuh elemen tersebut bersepakat membentuk Tim Koalisi Pendukung Legislasi Apoteker Kuat (KOPLAK) untuk merumuskan poin-poin yang harus masuk dalam RUU Praktik Apoteker.

Tim Perumus KOPLAK segera bekerja menyusun harapan dan kendala seluruh apoteker selama menjalankan praktiknya sebagai apoteker.

Seperti dilansir Tribunnews (Ahad, 16/10/2022), bertempat di salah satu hotel di Yogyakarta, sejumlah apoteker dari Kesatuan Aksi Memperjuangkan Profesi Apoteker (KAMPAK) bersepakat memasukkan pasal-pasal yang melindungi apoteker dalam melakukan praktek keapotekeran, Sabtu (15/10/2022).

FORMULA BARU KAWAL RUU PRAKTIK APOTEKER
Musyawarah apoteker di Yogyakarta, ungkap Suroso, mengundang anggota DPR RI yang kebetulan apoteker yang mengusung RUU Kefarmasian, Drs. apt. Chairul Anwar sebagai salah satu narasumber.

“Perjuangan RUU ini sudah semakin dekat dan menjadi kenyataan, perlu upaya yang lebih nyata termasuk pendekatan kepada seluruh fraksi yang ada di DPR RI,” papar Chairul Anwar kepada para peserta Musyawarah Apoteker.

Sebagai anggota DPR RI yang mengusulkan RUU Kefarmasian, dirinya berharap bahwa isi dari RUU ini bermuara pada kepentingan nasional dengan adanya jaminan apoteker melakukan praktik kepaotekeran.

Peserta Musyawarah Apoteker Pendukung RUU Praktik Apoteker yang hadir luring berjumlah 50an orang apoteker yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Mereka menyusun formula baru untuk memperjuangkan RUU Praktik Apoteker hingga menjadi UU Praktik Apoteker dan langsung menyusun langkah-langkah strategis sesuai arahan dari para narasumber.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *