Kantor Berita Apoteker Indonesia
banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Keluarga Apoteker Banggai: UU Praktik Apoteker Sekarang Atau Tidak Sama Sekali

Rakerda & Seminar Nasional Keapotekeran IAI Sulawesi Tengah

banner 468x60
Keluarga Apoteker Banggai berfoto bersama dengan narasumber Seminar Nasional Kepaotekeran (Foto Istimewa: Koleksi Pribadi Indra Pratama)

LUWUK, WARTA-APOTEKER.com – Apoteker Banggai Bersaudara (Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut) bersama-sama mempersembahkan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Tengah.

Rangkaian kegiatan Rakerda yang digabungkan dengan Seminar Nasional Keapotekeran berlangsung di salah satu hotel di Luwuk pada Ahad, 17 Juli 2022.

Mayyasa Cosmetics

Hadir sebagai narasumber pertama Seminar Nasional Keapotekeran adalah Ketua Masyarakat Farmasi Indonesia, Brigjen Pol (P) Drs. apt. Mufti Djusnir, M.Si membawakan topik Bedah RUU Praktik Apoteker.

Sementara narasumber kedua Ketua Majelis Etik dan Disiplin Apoteker Indonesia Sulawesi Tengah, apt. Jamaluddin, S.Si., S.H membawakan teman Kewajiban Praktik Apoteker Di Sarana Pelayanan Kefarmasian.

Satu hari sebelumnya, telah dilangsungkan Rapat Kerja Daerah IAI Sulawesi Tengah yang mengambil lokasi di alam terbuka Wisata Pemandian Sandaka.

apt. Indra Pratama, Ketua PC IAI Banggai mewakili rekan-rekan lainnya menyampaikan bahwa Keluarga Apoteker Banggai terus memperjuangkan RUU Praktik Apoteker.

“Untuk itu, kami bersama-sama sepakat mengundang Pal Mufti yang sejak awal tegak lurus memperjuangkan Apoteker melalui RUU Praktik Apoteker,” terang Indra

Dalam sambutannya Bupati Banggai yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Banggai Ibu Hj Nurdjalal, S.H. merasa terhormat karena ini kali pertama kegiatan dilakukan di  luar Kota Palu.

Dilansir dari laman Banggainews, apoteker Sulawesi Tengah mencatat sejarah penting dalam perjalanan RUU Praktik Apoteker. “Dan ini menjadi bukti bahwa Apoteker Kabupaten Banggai pada khususnya dan Apoteker Sulawesi Tengah pada umumnya menjadi bagian dari sejarah Perjuangan Undang-Undang Praktek Apoteker,” tutup isi sambutan Bupati Banggai yang dibacakan Asisten Nurdjalal.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *