Kantor Berita Apoteker Indonesia
banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

PIT Virtual IAI 2022: Call for Abstract & Poster

Catat Jadwal Penting, Segera Kirimkan Abstract & Poster Sejawat Segera

banner 468x60

CILEUNGSI, WARTA-APOTEKER.com  – Hari ini Selasa, 31 Mei 2022 adalah hari terakhir pendaftaran early bird  PIT Virtual IAI 2022. Manfaatkan segera kesempatan ini dengan hanya membayar Rp. 1.000.000,00 (Satu juta rupiah), selisih Rp. 500.000,00 (Lima ratur ribu rupiah) dengan program reguler (1 – 29 Juni 2022). Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari sejak 30 Juni hingga 2 Juli 2022 mengundang seluruh delegasi untuk mempresentasikan karyanya di bidang farmasi. 

Berikut informasi yang diperoleh WARTA-APOTEKER.com dari hasil pencarian di dunia maya (Beberapa informasi diolah Redaksi tanpa mengurangi isi dan tujuan informasi yang diperoleh).

Mayyasa Cosmetics

Pedoman Pengiriman Abstrak

Kami mengundang semua delegasi yang tertarik untuk mempresentasikan karyanya di bidang farmasi, termasuk – namun tidak terbatas – pada kategori berikut:

  • Farmakologi, Toksikologi dan Farmakoterapi (FT)
  • Farmasi Klinis, Farmasi Pendidikan, Farmakoekonomi dan Farmasi Sosial Administratif termasuk penggunaan teknologi informasi dan komunikasi(FK)
  • Farmasetika dan Teknologi Farmasi (TF)
  • Kimia Medisinal, Biologi Molekuler, dan Bioteknologi (KM)
  • Farmakognosi, Fitokimia, Fitofarmasi, Produk Bahan Alam / Herbal (OH)

Ketentuan Pengiriman dan Penulisan Abstrak:

  1. Peserta yang telah mengirimkan abstrak berarti menyetujui dan berkomitmen penuh untuk berpartisipasi dalam kegiatan PIT. Peserta dimohon untuk membaca tata cara pengiriman dan penulisan abstrak di bawah ini.
  2. Abstrak mengikuti format dan template yang telah ditetapkan panitia. Ukuran abstrak adalah A4 dengan maksimal 250 kata. Abstrak harus ditulis menggunakan Bahasa Indonesia dengan kualitas ejaan dan tata bahasa yang sesuai untuk publikasi.
  3. Beri garis bawah (underline) pada nama penulis yang akan bertindak sebagai presenter. Gambar boleh disertakan dalam abstrak, asalkan sesuai dengan ruang yang tersedia.
  4. Peserta diwajibkan mendaftar menjadi peserta PIT Virtual IAI 2022 dan mengunggah abstrak melalui sistem registrasi
  5. Setiap peserta dapat mengunggah sebanyak 2 (dua) abstrak.
  6. Abstrak yang telah dikirimkan kepada panitia tidak dapat direvisi, ditarik kembali, dibatalkan atau diganti kecuali dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada panitia melalui email: sieilmiahpit2022@gmail.com
  7. Panitia memiliki hak untuk menolak abstrak yang telah dikirimkan bila dianggap tidak memenuhi persyaratan administratif, tidak memenuhi kualitas makalah atau tidak relevan dengan topik PIT.

Jadwal Penting

14 Juni 2022 : Batas akhir penerimaan abstrak
18 Juni 2022 : Pengumuman abstrak diterima
25 Juni 2022 : Batas akhir pengiriman file poster
28 Juni 2022 : Pengumuman setting dan jadwal presentasi
30 Juni – 2 Juli 2022 : Pelaksanaan PIT

Ketentuan Pengiriman Dan Presentasi Poster Elektronik (E-Poster):

  1. Poster elektronik harus ditulis dengan mengikuti kaidah ilmiah, singkat dan jelas
  2. Poster elektronik harus dibuat dalam format satu halaman penuh, dengan dimensi dan ukuran yang dapat dibaca dengan jelas oleh peserta. Panitia menyarankan gambar/grafik/skema dalam kualitas resolusi tinggi (High Quality Image).
  3. Susunan poster terdiri dari Judul, Penulis dan afiliasi penulis, Pendahuluan, Metode, Hasil dan Pembahasan, Kesimpulan, Referensi, dan Ucapan Terima Kasih.
  4. File poster dikirimkan ke panitia melalui link berikut: https://forms.gle/e7kD6Rt6NRECfAM66, paling lambat tanggal 25 Juni 2022.
  5. File poster yang telah diunggah tidak dapat ditarik kembali, dilakukan revisi atau dihapuskan ketika sudah dikirimkan ke panitia. Oleh karena itu, peserta harus memeriksa ulang file poster yang akan diunggah.
  6. Hanya peserta yang abstraknya diterima yang dapat melakukan presentasi poster
  7. Poster akan ditampilkan selama kegiatan PIT berlangsung hingga H+7 setelah kegiatan.

Ketentuan Presentasi Oral:

  1. Peserta menyajikan makalah secara virtual dan langsung (live streaming) melalui aplikasi zoom. Untuk itu, peserta perlu mempersiapkan diri agar familiar dengan aplikasi zoom.
  2. Setiap sesi presentasi akan dilakukan di breakout room sesuai dengan kategori makalah. Setiap sesi akan terdiri dari paling banyak 10 (sepuluh) presenter dan akan difasilitasi oleh seorang moderator
  3. Lama presentasi adalah 8 menit dan dilanjutkan dengan tanya jawab selama 2 menit. Total alokasi waktu adalah 10 menit tiap presenter.
  4. Presenter wajib mematuhi dan memanfaatkan alokasi waktu tersebut dengan baik. Presenter akan mendapatkan peringatan waktu dari moderator dan akan dihentikan secara sepihak oleh moderator bila alokasi waktu melebihi 10 menit
  5. Peserta wajib menyajikan hasil karyanya sendiri dan tidak dapat diwakilkan. Apabila peserta tidak dapat menghadiri presentasi, maka alokasi waktunya akan dialihkan ke presenter selanjutnya
  6. Presenter harus memastikan kondisi jaringan internet yang stabil dan gawai yang digunakan dalam kondisi baik. Presenter wajib mempersiapkan video rekaman (pre-recorded video) berdurasi maksimal 7 menit jika berhalangan hadir. Video tersebut kemudian diunggah pada platform data sharing misal Google Drive, Dropbox atau One Drive milik presenterLink video kemudian diupload maksimal tanggal 29 Juni 2022 pada laman berikut ini https://forms.gle/mrVjAfv422vh8K5w7.
  7. Informasi tentang jadwal dan ruang presentasi dapat dilihat di website PIT
  8. Panitia memiliki hak untuk mengambil foto dan melakukan perekaman selama sesi presentasi untuk keperluan pendidikan, pemberitaan dan promosi kegiatan.
Narahubung:
  1. apt. Nur Rahma Rumata, M.Si. (0877-1937-6840)
  2. apt. Pretty F A Kambira, M.Sc. (0878-7699-9388)
  3. Email: sieilmiahpit2022@gmail.com
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *