Kantor Berita Apoteker Indonesia
banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Sharing Session: Menatap Masa Depan Profesi Apoteker Melalui RUU Praktik Apoteker

Temu Alumni & Musyawarah Besar V IKA Farmasi UNAND

banner 468x60

PADANG, WARTA-APOTEKER.com – Berlangsung secara daring dan disiarkan secara langsung melalui YouTube, Sharing Session Menatap Masa Depan Profesi Apoteker Melalui RUU Praktik Apoteker sukses digelar. Meski digelar pada saat hari libur, Ahad, 29 Mei 2022 tetapi animo peserta sangat besar. Hal tersebut dapat diketahui dari jumlah peserta yang mendaftar melalui form yang disiapkan panitia.

“Alhamdulillah, setidaknya ada sekitar 1.000an lebih peserta yang mendaftar dan berasal dari berbagai kalangan, tidak hanya dari alumni saja,” terang apt. Yandi, S.Si selaku Ketua Panitia dan diamini Dasrul. Yandi menambahkan besarnya animo peserta yang ingin mengikuti Sharing Session dikarenakan tema yang diangkat sangat dinanti oleh para apoteker di Indonesia.

Mayyasa Cosmetics

Hadir sebagai narasumber Sharing Session adalah Brigjen Pol (P) Drs. apt. Mufti Djusnir, M.Si, salah seorang Alumni Farmasi UNAND yang saat ini dipercaya sebagai Ahli di Bidang Farmasi Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia. Mufti Djusnir diundang bukan tanpa alasan, saat ini Mufti dikenal khalayak sebagai pengaju RUU Praktik Apoteker menggantikan RUU Kefarmasian di DPR RI.

Tampak dalam Zoom Meeting selama kegiatan berlangsung, Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. apt. Fatma Sri Wahyuni, Ph.D; Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Sumatera Barat, Dr (Clin Pharm) Dedy Almasdy, MSi dan Ketua IKA Farmasi UNAND, Dr. apt. Rustian, S.Si., M.Kes yang saat ini menjabat sebagai Ketua IKA UNAND 2021-2025 dan Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat – BNPB serta Anggota Presidium Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI).

TEMU ALUMNI & MUBES V IKA FARMASI UNAND
“Insyaa Allah, kegiatan puncak dari acara Temu Alumni & Mubes V IKA Farmasi UNAND akan kami selenggarakan di Padang,” jelas apt.  Yandi, S.Si, Ketua Pelaksana didampingi Dasrul sebagai Wakil Ketua. Masih menurut Yandi, Padang dipilih karena ini adalah kampuang halaman seluruh civitas akademika Farmasi UNAND.

“Panitia mengajak seluruh alumni Farmasi UNAND dapat “pulang” pada Jum’at-Sabtu, 22 – 23 Juli 2022 setelah lama marantau,” harap Yandi. Panitia telah memutuskan lokasi kegiatan di Convention Hall UNAND dan Pangeran Beach Hotel Padang. Panitia berencana menghadirkan Menteri BUMN RI ke-9 Kabinet Indonesia Maju, H. Erick Thohir, B.A., M.B.A.

BAKTI FARMASI
Seperti dilansir SEPUTARSUMBAR, Panitia Temu Alumni & Mubes V mengawali rangkaian kegiatan dengan melakukan Bakti Farmasi di lokasi gempa Pasaman dan Pasaman Barat pada Maret 2022. Donasi yang terkumpul dari berbagai kalangan langsung dibagikan berupa dana tunai ditambah paket sembako, susu untuk anak dan vitamin.

PROGRAM RAMADHAN – KAJIAN ISLAM & WEBINAR KEFARMASIAN
Apresiasi yang tinggi diberikan oleh senior-senior Farmasi UNAND kepada Panitia Temu Alumni & Mubes V. Apresiasi diberikan tidak hanya karena ragam kegiatan yang disajikan tetapi juga pada topik atau tema dan para narasumber yang dipilih. Sebut saja kegiatan Program Ramadhan – Kajian Islam & Webinar Kefarmasian yang menghadirkan Gubernur Sumatera Barat 2 Periode, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc membawakan topik “Membangun Keberkahan Usaha dengan Jiwa Entrepreneur yang Bebas Riba” secara daring pada Ahad, 17 April 2022.

Panitia berterima kasih kepada senior dan seluruh pihak yang sudah mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan ini. Hal ini tidak lepas dari kerja keras panitia yang selalu melakukan koordinasi dengan Ketua Umum IKA Farmasi UNAND, Dekan Fakultas Farmasi UNAND dan steering committee kegiatan.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *