Kantor Berita Apoteker Indonesia
banner 120x600
banner 120x600
banner 970x250

Aksi Damai Apoteker Indonesia Menuntut UU Praktik Apoteker

Aksi Dilangsungkan 10 Hari Menjelang Dirgahayu Ikatan Apoteker Indonesia

banner 468x60

JAKARTA, WARTA-APOTEKER.com – Rabu, 8 Juni 2022 dipilih Kesatuan Aksi Memperjuangkan Profesi Apoteker Kuat (KAMPAK) sebagai hari bagi Apoteker Indonesia melakukan aksi damai. “Kami, sengaja mengubah jadwal aksi atas saran dan masukan teman-teman apoteker se-Indonesia, agar perjuangan KAMPAK melalui aksi damai ini berdampak,” jelas Merry Koordinator Aksi Nasional KAMPAK.

Faktor lainnya, Merry menambahkan, bahwa aksi yang akan digelar di depan Gedung DPR RI sudah dijadwalkan bertemu dengan anggota DPR dari berbagai fraksi yang ada termasuk pimpinan Komisi IX DPR RI. “Rencana awal, aksi damai akan dilaksanakan pada Senin, 27 Juni 2022, karena satu dan lain hal termasuk jadwal agenda DPR RI, kami menyesuaikan jadwal aksi,” lanjut Merry.

Mayyasa Cosmetics

TUNTUTAN RUU PRAKTIK APOTEKER
Tuntutan utama KAMPAK pada aksi damai kali ini adalah disahkannya UU Praktik Apoteker, dan sebagai langkah awal adalah ditetapkannya RUU Praktik Apoteker dalam Prolegnas Prioritas 2022 dan segera dilakukan pembahasan. Harapan KAMPAK, bila pada tahun 2022 sudah menjadi Prolgenas Prioritas maka pada tahun 2023 sudah dapat disahkan.

“Aksi ini adalah untuk memperjuangkan profesi apoteker terkait kewenangan dan perlindungan praktik yang mana akan berdampak pada pelayanan kesehatan khususnya terkait obat-obatan kepada masyarakat,” ungkap Merry bersemangat. Untuk itu Merry berharap kepada segenap apoteker, mahasiswa program profesi apoteker, komunitas/himpunan apoteker semuanya bergerak untuk ikut serta berperan aktif-berkontribusi pada perjuangan ini, termasuk memberikan donasi melalui rekening yang sudah disiapkan.

Donasi dapat ditransfer ke Rekening Sekretaris Koordinator AKSI atas nama Suroso, Rekening BRI dengan nomor rekening: 1294-01-005328-50-2, Kode Bank 002.

“Apoteker Indonesia diharapkan secara serentak bisa bergerak bersama-sama untuk terwujudnya UU  Praktik Apoteker, sudah sepatutnya seluruh insan yang merasa dirinya Apoteker, ikut terlibat dalam perjuangan ini dan bukan hanya sekedar menjadi penonton” – apt. Merry Patrilinilla Chresna, S.Farm., M.Kes

TOLAK 3 PERIODE
Sementara itu disinggung pemilihan tanggal aksi yang mendekati Dirgahayu Ikatan Apoteker Indonesia, Merry menjelaskan bahwa itu kebetulan saja. Selain di depan Gedung DPR RI, Merry yang tercatat sebagai anggota IAI PC Mojokerto, rencananya KAMPAK akan melakukan long march menuju Kantor Pengurus Pusat IAI di Jalan Wijaya Kusuma No. 17 untuk menolak 3 Periode Pengurus Pusat IAI.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *