banner 728x250

Apoteker Peraih Habibie Prize 2021, Siapa Saja?

  • Bagikan
banner 468x60

WARTA-APOTEKER.com, CIBINONG – Penghargaan diberikan kepada perseorangan yang aktif dan sangat berjasa dalam penemuan, pengembangan dan penyebarluasan berbagai kegiatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang baru (inovatif) serta bermanfaat secara berarti (signifikan) bagi peningkatan kesejahteraan, keadilan, dan perdamaian.

Habibie Prize adalah anugerah yang sebelumnya dikenal sebagai Habibie Award. Habibie Award Diselenggarakan oleh Yayasan Sumberdaya Manusia Dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sejak Tahun 1999, dan Tahun 2020 menjadi Habibie Prize, yang diselenggarakan Bersama dengan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional.

banner 336x280

Anugerah ini telah diberikan kepada 71 ilmuwan, sebagai wujud apresiasi kepada tokoh yang telah berjasa dalam kehidupan intelektual dan karya luar biasanya yang disumbangkan kepada bangsa. Para penerima penghargaan ini ialah insan-insan terbaik dari berbagai disiplin IPTEK, serta mereka yang telah membaktikan hidupnya untuk kesejahteraan, keadilan dan perdamaian.

Nama “Habibie” digunakan untuk mengenang jasa Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie dan sekaligus Pencetus Anugerah Habibie Award, Presiden Republik Indonesia yang ketiga, Menteri Riset dan Teknologi tahun 1978-1998, dan dikenal luas sebagai intelektual internasional dalam bidang teknologi, atas pemikiran, komitmen dan dedikasi besar beliau dalam upaya memajukan IPTEK di Indonesia.

Penyelenggaraan Habibie Prize oleh Kemenristek/BRIN bekerjasama bekerjasama dengan Yayasan Sumber Daya Manusia-Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ini akan dilaksanakan setiap tahun sebagai agenda Nasional pada setiap peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

APOTEKER PERAIH HABIBIE PRIZE 2021

Habibie Prize 2021 kali ini dirasakan sangat istimewa bagi kalangan apoteker Indonesia. Pasalnya, dari 86 penerima Habibie Prize 2021, sedikitnya ada empat orang apoteker yang mendapatkannya. Berdasarkan surat undangan yang  diterima redaksi WARTA-APOTEKER.com, tiga dari empat orang apoteker tersebut adalah Guru Besar dari tiga kampus berbeda. Keempat orang apoteker tersebut adalah:
1. Prof. Dr. Aprilita Rina Yanti Eff., M.Biomed, penerima Habibie Prize 2021 urutan ke-33 (Farmasi Universitas Esa Unggul)
2. Prof. Dr. apt. Yahdiana Harahap, M.S, penerima Habibie Prize 2021 urutan ke-47 (Farmasi UI)
3. Uce Lestari, S.Farm., M.Farm., Apt, penerima Habibie Prize 2021 urutan ke-50 (Farmasi Universitas Jambi)
4. Prof. Dr. apt. Mangestuti Agil, M.S, penerima Habibie Prize 2021 urutan ke-51 (Farmasi UNAIR)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *