banner 728x250

Banyak Peserta UKAI CBT Gagal Mencapai Nilai NBL, Bimbel UKAI Laku Keras?

  • Bagikan
banner 468x60

WARTA-APOTEKER.com, CIKARANG – Tidak perlu menunggu hingga 14 hari, seperti pengumuman sebelumnya sebagai batas waktu tercepat. Panitia Nasional UKAI CBT sudah mengumumkan hasil UKAI CBT Periode X (September 2021) pada hari ini, Senin 4 Oktober 2021.

Dirilis resmi dalam laman ROL pada tanggal 4 Oktober 2021, pukul 15:00 WIB. Informasi kelulusan peserta sudah di email ke prodi masing-masing PSPA pada, Senin 4 Oktober 2021, pukul 08:05 WIB pagi tadi.

Pada jam tersebut, peserta bisa melakukan login dengan akun peserta, kemudian pilih menu hasil ujian atau TRY OUT. Untuk melakukan login, peserta harus memasukkan USERNAME dan Password peserta.
Tepatnya, informasi kelulusan akan diemailkan ke Prodi masing-masing pada tanggal 4 Oktober 2021 pukul 08.05 WIB.
RETAKER
Gambar yang beredar di WA, memperlihatkan banyak peserta UKAI CBT Periode X, yang tidak berhasil mencapai nilai NBL dengan kesimpulan Tidak Lulus. Dalam gambar (halaman pertama dari dua halaman, red) yang WARTA-APOTEKER.com terima hanya terdapat tujuh orang yang dinyatakan Lulus, sementara 34 peserta lainnya dinyatakan tidak lulus. Hingga berita ini diturunkan, WARTA-APOTEKER.com belum mendapatkan berapa NBL yang ditetapkan oleh Panitia Nasional. Peserta yang dinyatakan Tidak Lulus dapat mengikuti UKAI pada berikutnya.
BIMBEL UKAI MENDULANG REZEKI
Banyaknya peserta CBT UKAI yang dinyatakan Tidak Lulus, membuat banyak bimbingan belajar (bimbel) UKAI kebanjiran order. Benarkah demikian adanya? Dihubungi secara terpisah, salah satu penyelenggara bimbel, enggan berkomentar. Namun dirinya menjamin bahwa, peserta yang mengikuti bimbingan di tempatnya akan lulus UKAI, jika mengikuti seluruh instruksi yang diberikan.
Di beberapa bimbel, berbagai cara dilakukan untuk menarik minat calon peserta. Sebut saja, jaminan uang kembali, jika peserta yang mengikuti bimbel gagal lulus UKAI atau ditawarkan untuk mengulang. Strategi marketing lainnya , seperti jaminan pengembalian uang, sebesar selisih dari nilai yang diperoleh.
Salah satu peserta bimbel menjelaskan bahwa jika dirinya memperoleh angka 70, maka pihak bimbel akan mengembalikan 30% uang pendaftaran yang pernah dibayarkan. Tertarik membuat bimbel?
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *