banner 728x250

Dosen Muda Farmasi UNHAS Didapuk Menjadi Ketua Perhimpunan Saintis Farmasi Indonesia

  • Bagikan
banner 468x60

CIELUNGSI, WARTA-APOTEKER.COM, – Ada yang istimewa di hari terakhir Rakernas IAI Virtual 2021 kali ini. Tangkapan layar yang dikirimkan salah satu peserta acara Pelantikan Perhimpunan Saintis Farmasi Indonesia (PSFI) kepada WARTA APOTEKER mengabarkan bahwa Firzan Nainu terpilih menjadi Ketua. Dosen Farmasi UNHAS yang bernama lengkap Apt. Firzan Nainu, S.Si., M.Biomed.Sc., Ph.D secara aklamasi dipilih oleh peserta Zoom Meeting untuk menjadi Ketua PSFI pertama kali.

PSFI dibentuk untuk menjaga marwah pharmaceutical sciences di Indonesia. Tak heran pembentukan PSFI ini mendapat dukungan dari banyak pemangku kepentingan seperti Profesor dan Peneliti baik dari akademisi maupun lembaga penelitian seperti BPPT, LIPI bahkan dari industri. Sambutan hangat nampak diekspresikan oleh Apoteker Pre Agusta Siswantoro dalam laman FB pribadinya. Bersama Firzan Nainu, Pre Agusta Siswantoro berkomentar:

Setelah bertahun2 dinantikan… akhirnya terbentuklah “Perhimpunan Saintis Farmasi Indonesia – Indonesia Pharmaceutical Scientist Association”
Wadah bagi Apoteker yg giat di penelitian dan inovasi yg ada di Perguruan tinggi, Institusi maupun Industri Farmasi yg melakukan Riset.
Selamat buat pengurus yg dilantik hari ini … semoga amanah
May be an image of 2 people and text
Pengurus PSFI kali ini diisi oleh para saintis dari berbagai kampus seperti UNHAS, UGM, UI, ITB, UNAIR, UNPAD, USU, UNSOED, I3L, dan UDAYANA. Syarat utama menjadi anggota PSFI selain harus saintis adalah harus apoteker. Tertarik bergabung?
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *