banner 728x250

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah: Apoteker Sebagai Profesional Kesehatan Harus Peduli

  • Bagikan
Gubernur Sulteng Apoteker Longki Djanggola menerima Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Sulteng
Rakerda-IAI-Sulteng-April-2021-3
Rakerda-IAI-Sulteng-April-2021
banner 468x60
Wagub Sulteng Rusli Dg Palabbi membuka Rakerda IAI Sulteng pada Sabtu, 10 April 2021 (Foto Istimewa: Pikiran Rakyat)

CILEUNGSI -WARTA-APOTEKER.COM, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Baco Dg Palabbi mengingatkan agar Apoteker harus menunjukkan kepedulian yang tinggi dalam melayani masyarakat. Hal itu disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulteng di salah satu hotel di Kota Palu pada Sabtu 10 April 2021. “Dinamika yang terjadi belakangan ini mengingatkan untuk selalu siap dan sigap menghadapi tantangan,” jelasnya.

Dalam rangka melayani masyarakat, salah satu tantangannya  adalah dengan diundangkannya Paraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Bidang Perumahsakitan. Menurut Wagub Rusli, regulasi tersebut sekaligus menjadi tantangan agar apoteker di rumah sakit senantiasa meningkatkan kompetensinya. “Saya ingatkan agar selalu memperhatikan salah satu dari 7 standar yang harus dimiliki apoteker yakni Care-giver,” ujarnya.  

banner 336x280

Menanggapi hal itu, Ketua IAI Sulteng, Dr apt Abd Rahman Razak, mengatakan tantangan apoteker sudah sangat terasa dengan adanya keberpihakan terhadap regulasi tersebut. “Tantangan apoteker yang sangat terasa adalah keberpihakan regulasi, kemarin polemiknya banyak muncul dan hampir semua pengurus cabang melakukan FGD,” ucapnya. Olehnya itu, melalui Rakerda IAI Sulteng diharapkan apoteker terus berkarya serta menyusun program kerja yang berorientasi pada peningkatan kesehatan masyarakat.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *