banner 728x250

Cafe Love Jamu: Jamunya Penghilang Cape

  • Bagikan
banner 468x60

CILEUNGSI – WARTA-APOTEKER.COM, Banyak orang berburu jamu hanya untuk sekedar meningkatkan imunitas tubuh selama pandemi Covid-19. Akibatnya bahan rempah-rempah yang selama ini tidak dilirik menjadi laris manis dibeli orang dengan harga lebih tinggi dari biasanya. Bila dulu untuk menikmati jamu, kita perlu mendatangi warung jamu tradisional atau menunggu Mbok jamu gendong lewat di depan rumah. Kini jamu semakin mengikuti zaman, dijual di tempat-tempat yang sangat modern bak cafe kopi kekinian. Selain menyehatkan, berkunjung ke tempat minum jamu modern dapat mendukung minuman tradisional untuk naik kelas. Jamu dengan konsep modern seakan mengikuti gaya hidup kaum urban.

Dihubungi disela-sela kesibukannya membuka Cafe Love Jamu Part 2, Ariel Dwi Puspitawati, salah satu owner bersedia membagikan ceritanya kepada Warta-Apoteker.Com. “Alhamdulillah, kami semua menyadari bahwa apa yang kami kerjakan adalah campur tangan Allah SWT,” ujar Ariel membuka percakapan. Masih menurut Ariel, Apoteker alumni Fakultas Farmasi Universitas Surabya, menjelaskan bahwa semua yang dilakukan tim kerennya adalah usaha menjaga budaya dan holistik bangsa Indonesia.

banner 336x280

Dengan memanfaatkan rempah rempah, secara alami dapat menjaga sistem imunitas sehingga bermanfaat di masa pandemi saat ini. Tidak terlalu sulit untuk mendapatkan rempah-rempah untuk dibuat minuman tradisional karena Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah-rempah. Jenis rempah-rempah seperti jahe, temulawak, kayu manis atau bumbu dapur lainnya sangat mudah dijumpai di pasar.

Ariel sebagai Founder Temu Rempah seringkali diminta menjadi narasumber tentang jamu, kosmetika dan pharmapreneurship berharap agar jamu yang kolonial bisa menjadi millenial. Cafe Love Jamu tidak hanya menjual jamu tetapi juga menawarkan suasana cafe yang cozy. Cafe yang terletak di Jalan Raden Patah No. 49, Buduran, Sidoarjo ini sangat mudah dijangkau. Cafe Love Jamu menawarkan beraneka ragam jamu seperti wedang uwuh, teh telang, jamu temulawak, teh jahe merah dan rebusan jahe, serai dan kunyit. Bagi pembaca yang ingin menikmati jamu atau bermitra, silakan datang ke Cafe Love Jamu. Congrats Mbak Ariel and friends…

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *